ANALISIS RATIO PROFITABILITAS DAN RATIO LIKUIDITAS PT. UNILEVER INDONESIA TBK TAHUN 2019-2021

Authors

  • Dilla julia Adeva Mahasiswa
  • Melani STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai
  • Nurkhoirina Badry STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai
  • Sri Mulyanti STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai

DOI:

https://doi.org/10.59342/jer.v2i2.426

Keywords:

Analisis, Rasio Profitabilitas, Rasio Likuiditas, Laporan Keuangan

Abstract

PT. Unilever Indonesia Tbk adalah perusahaan multinasional yang  memproduksi makanan, minuman, pembersih dan juga perawatan tubuh. Unilever adalah produsen barang rumah tangga terbesar ketiga di dunia. Hasil analisis laporan keuangan menggunakan pengukuran rasio profitabilitas menunjukkan perusahaan memiliki kemampuan yang baik dalam Profit Margin On Sales, Return On Investment, dan Return On Equity. Namun, pada rasio likuiditas diperhitungan rasio cepat dan rasio lancar perusahaan tidak memenuhi standar rasio sehingga perusahaan dalam keadaan tidak liquid

References

Jumingan. (2006). Analisis laporan keuangan. Jakarta: Bumi Aksara.

Rudianto. (2013). Akuntansi manajemen informasi. Jakarta: Erlangga.

Hery. (2014). Akuntansi dasar 1 dan 2. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.

Kasmir. (2019). Analisis laporan keuangan. Edisi revisi. Jakarta: Raja Grafindo persada.

Downloads

Published

2024-04-11